-->

SPI Batu Serius Bentuk Karakter Disiplin Siswa Melalui Pelatihan Bela Negara

SPI Batu Serius Bentuk Karakter Disiplin Siswa Melalui Pelatihan Bela Negara
Kegiatan pelatihan bela negara ratusan pelajar SPI Batu, Selasa (23/8). (Dok. Eko)

CekFAKTA.net - Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu serius dalam hal membentuk karakter para siswa agar menjadi lebih disiplin. Salah satunya diwujudkan melalui kegiatan pelatihan bela negara.


Pelatihan bela negara tersebut digelar di Pusdikarhanud TNI AD, yang berlokasi di Lapangan Surdirman, Pendem, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (23/8/2022).


Sampai Selasa kemarin, pelatihan bela negara SPI Batu tersebut telah memasuki hari kedua.


"Perlu diketahui, bahwa sebelumnya sekolah-sekolah di Kota Batu jug sudah mengikuti kegiatan pelatihan Bela Negara di Pusdik Arhanud. Namun saat itu di Sekolah SPI sedang dilaksanakan MPLS setelah PPDB, sehingga baru selesai MPLS ini anak-anak bisa mengikuti pelaksanaan kegiatan pelatihan Bela Negara," kata Wakil Kepala Sekolah SPI Batu Bidang Humas Didik Trihanggono seperti dikutip dari Pewarta, Rabu (24/8).


Didik menambahkan, melalui kegiatan ini, harapannya dapat membentuk pola kedisiplinan bagi kalangan pelajar SPI Batu.


"Ya, semoga dengan mengikuti Bela Negara ini, siswa-siswi SPI dan STK SPI nantinya bisa lebih disiplin dan semakin mencintai bangsa dan negaranya," ujarnya.


Meski begitu, lanjut Didik, usai mengikuti pelatihan para siswa diperbolehkan untuk pulang atau kembali ke sekolah, dan tidak menginap di Pusdikarhanud.


"Untuk pelaksanaan bela negara dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB," terangnya.


"Jadi siswa-siswi dalam mengikuti bela negara tidak menginap di Pusdikarhanud, namun setelah pelaksanaan bela negara mereka diantarkan kembali oleh Pusdikarhanud ke SPI Kota Batu," pungkasnya.