-->

Siswa-siswi Sekolah SPI Batu Ikuti Pelatihan Bela Negara, Ini Tujuannya!

Siswa-siswi Sekolah SPI Batu Ikuti Pelatihan Bela Negara, Ini Tujuannya!
Para siswa SPI Batu saat mengikuti pelatihan bela negara di Pusdikarhanud TNI AD, Batu, Jawa Timur. (Dok. Eko)


CekFAKTA.net - Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu mengikutkan sebanyak 150 pelajarnya dalam pelatihan bela negara.

Kegiatan pelatihan bela negara ratusan pelajar SPI Batu tersebut dilaksanakan pada 21-23 Agustus 2022 di Pusdikarhanud TNI AD, Pendem, Batu, Jawa Timur.

Wakil Kepala SekolahSPI Batu Bidang Humas Didik Trihanggono menjelaskan, kegiatan pelatihan bela negara bertujuan untuk memupuk sikap disiplin para pelajar SPI.

”Diharapkan dengan mengikuti bela negara, nantinya siswa-siswi SPI bisa mendapatkan pendidikan kedisiplinan," kata Didik, Senin (22/8/2022).

Adapun waktu pelaksanaan pelatihan bela negara ini mulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB.

Siswa-siswi SPI Batu tidak sampai menginap di Arhanud, melainkan langsung diantarkan kembali ke sekolah ketika kegiatan usai.

"Dari Pusdik Arhanud akan melaksanakan pengambilan siswa-siswi di SPI sebelum jam 07.00 dan akan mengantarkan kembali ke SPI Kota Batu sekitat jam 17.00 Wib," ucapnya.

Didik menambahkan, kegiatan pelatihan bela negara juga telah diikuti sekolah-sekolah lain di Kota Batu. Tetapi, khusus SPI waktu pelaksanaannya sedikit molor dari jadwal semula.

Hal itu dikarenakan pada rencana awal pelaksanaan bertepatan dengan agenda MPLS di SPI Batu.