-->

SPI Kota Batu MoU Kerjasama dengan Sekolah Bisnis Malaysia

SPI Kota Batu MoU Kerjasama dengan Sekolah Bisnis Malaysia
Proses MoU kerja sama SPI Kota Batu dengan Kuala Lumpur Business School, Kamis (7/7).

CekFAKTA.net - Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu menjalin kerja sama dengan sekolah bisnis Kuala Lumpur Malaysia. Kerja sama ditandai melalui MoU bersama Prof. Dr. Sudin Haron selaku President of Kuala Lumpur Business School, Malaysia, pada Kamis (7/7/2022).

Selain agenda MoU, profesor Malaysia itu juga sempat memberikan kuliah umum di hadapan para pelajar dan mahasiswa di aula SPI Batu, wilayah Pandanrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Dalam materi kuliah umum yang diberikan, Prof. Dr. Sudin Haron mengingatkan pentingnya menanamkan jiwa wirausaha, mengingat mayoritas orang-orang sukses selalu dimulai dari berani berwirausaha.

"Sebab dengan pengalaman saya sebagai profesor, dunia atau negara dan wilayah akan membangun lebih cepat jika ada wirausaha yang benar-benar mempunyai pemikiran untuk menjadi wirausaha, dan bekerja dalam membangun ekonomi," ujarnya kepada pelajar.

"Dengan semua itu kita jadi tau yang membangun wirausaha. Maka dari itu, saya mendengar ada sekolah Selamat Pagi Indonesia yang fokus pada wirausaha dan saya berkeinginan datang ke tempat ini untuk bertukar pikiran, sharing dan diskusi. Inilah sekolah di mana pelajar-pelajarnya diajar secara kewiraswastaan atau entrepreneurship yang baik dan benar," lanjutnya.

Pria yang telah menelurkan 3 buah buku bertema wirausaha ini juga mengaku siap berkomitmen untuk membantu para pelajar di Indonesia, khususnya di SPI Batu agar sukses menjadi wirausahawan.

"Saya sangat besar hati untuk membantu pelajar-pelajar di SPI ini, melihat dunia wirausaha di Indonesia seperti apa. Sebab untuk menjadi wirausaha yang bagus tidak saja di lingkungan tetapi juga di luar, hasil karya di sini bisa dipasarkan ke luar negeri  seperti ke Malaysia," paparnya.

Di lain sisi, Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan SMA SPI Didik Trihanggono merasa terhormat mendapat kunjungan dari Prof. Dr. Sudin Haron tersebut. Ia mengatakan akan intensif mengadakan agenda serupa demi peningkatan kualitas pelajar di SPI.

"Ya, hari ini kami sangat berterima kasih atas kedatangan Dato' Sudin Haron  seorang profesor dan salah satu institusi dari Malaysia. Kami tadi mendengarkan tentang sharing beliau di dalam kuliah umum di Sekolah Tinggi Kewirausahaan Selamat Pagi Indonesia," ucap Didik.

"Setelah berkeliling ke SPI ini sama visinya dengan beliau. Jadi ingin membekali mahasiswa-mahasiswa dengan bisnis. Setelah melakukan kuliah umum dengan profesor kami langsung melakukan MoU dengan beliau, dan MoU ini kami akan bekerja sama," ungkapnya kepada media.

Agenda terdekat, kuliah umum akan kembali digelar SPI pada Agustus 2022 mendatang.