-->

Peduli Nasib Siswa, Rudi S. Kamri Kunjungi SPI Batu

Rudi S. Kamri kunjungi SPI Kota Batu
Rudi S. Kamri saat menjelaskan maksud kunjungannya ke SPI Batu di hadapan jurnalis, Jumat (15/7/2022).

CekFAKTA.net - Pegiat sosial sekaligus CEO kanal Anak Bangsa TV, Rudi S. Kamri mengunjungi SPI Kota Batu pada Jumat (15/7/2022).

Dalam kunjungan itu Rudi mengatakan hanya merasa perlu memperjuangkan nasib ratusan siswa di SPI, tanpa tendensi apapun terkait kasus yang menimpa SPI.

"Sikap saya tegas, akan tetapi biarlah itu berproses hukum, dan saya tidak ikut campur. Saya tidak ingin menambah opini publik. Di sisi lain sekolah ini harus diselamatkan," ucapnya kepada wartawan.

Rudi memahami apa yang dirasakan ratusan siswa tersebut hingga akhirnya membuat petisi agar sekolah tidak ditutup.

"Jadi begini, saya mengerti akan kekhawatiran yang mereka rasakan. Karena badai ini masih berlangsung dengan makin simpang siurnya opini publik, akan tetapi saya katakan pada mereka (siswa-siswi-red), biarlah proses hukum yang berjalan," tuturnya.

Sebagai penggiat sosial, Rudi juga mengajak semua unsur termasuk stakeholder agar mendengar kekhawatiran para siswa tersebut.

"Rasa khawatir mereka harus kita maknai bahwa mereka menyayangi SPI, saya juga sudah berkomunikasi dengan beberapa Alumni SPI. Mereka juga sama kok, ingin menyelamatkan adik-adiknya yang saat ini masih mengenyam pendidikan di SPI," kata dia.

Rudi menambahkan, bahkan dirinya dapat menganalogikan kasus SPI ini ibarat kawanan tikus di lumbung padi. Di mana penyelesaian masalahnya harusnya fokus pada membasmi tikusnya saja, bukan merusak lumbungnya.

"Kita hanya harus melakukan membasmi tikusnya saja, jangan merusak lumbungnya itu komitmen saya. Karena padi-padinya masih sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," tandasnya.