-->

Kunjungi SPI Batu, Hotma Sitompul Beri Motivasi Siswa Didik

Hotma Sitompul saat mengunjungi SPI Kota Batu, Rabu (20/7/2022). (Dok. Eko)

CekFAKTA.net - Pengacara kondang Hotma Sitompul mengunjungi sekolah Selamat Pagi Indonesia atau SPI Kota Batu, Jawa Timur, pada Rabu (20/7/2022).

Dirinya bersama tim kuasa hukum JE lainnya mendatangi SPI dalam rangka memberi motivasi kepada peserta didik agar selalu fokus dalam belajar, dan tidak terpengaruh dengan berita yang berkembang.

"Kunjungan kami ini hanya menguatkan mental kepada para murid dan guru serta pihak sekolah, agar selalu bersemangat dan tidak terpengaruh terhadap isu-isu di luar yang belum tentu dapat dipertanggung jawabkan akan kebenarannya," ujarnya di hadapan media yang meliput.

"Tujuan kami memberikan semangat kepada para murid-murid di SPI, agar mereka selalu tegar dan tetap fokus dalam belajar," ucapnya menegaskan.

Mendapat kunjungan Hotma Sitompul dkk, Ketua Yayasan SPI Kota Batu Sendy Fransiscus Tantono Putro, menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Kami mengucapkan terima kasih, karena dengan memberi penyemangat dan dukungan moril kepada anak didik kami, mereka jadi bersemangat lagi untuk belajar dan tetap fokus," kata pria yang akrab disapa Koh Sendy ini.

Ketua Yayasan SPI Kota Batu Sendy Fransiscus Tantono Putro, mengapresiasi kunjungan Hotma Sitompul dkk ke SPI Batu
Ketua Yayasan SPI Kota Batu Sendy Fransiscus Tantono Putro, mengapresiasi kunjungan Hotma Sitompul dkk ke SPI Batu.

"Karena peranan pendidikan sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Selain itu, juga dibutuhkan rasa kepedulian bagi seluruh masyarakat Bangsa Indonesia," tambahnya.

Sekadar informasi, rombongan Hotma Sitompul menyempatkan diri mengunjungi SPI Batu disela agenda sidang lanjutan dugaan kasus kekerasan seksual yang membelit JE, yang tak lain pemilik SPI Batu.

Sidang yang telah memasuki agenda pembacaan tuntutan itu, sedianya dilaksanakan Rabu (20/7/2022), namun urung digelar lantaran Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri (PN) Malang masih harus mengecek setumpuk dokumen yang diterimanya, untuk mempelajari lebih lanjut terkait kebenaran kasus tersebut.