-->

Komitmen Cetak Lulusan Berkualitas, SPI Batu MoU dengan Yayasan Sahid Jaya Jakarta

Kerja sama SPI Kota Batu dengan Yayasan Sahid Jaya Jakarta
Proses penandatanganan MoU SPI Batu dengan Yayasan Sahid Jaya Jakarta, Jumat (15/7/2022)

CekFAKTA.net - Komitmen sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu untuk mencetak lulusan berkualitas terus diwujudkan melalui kerja sama dengan beberapa relasi.

Terbaru, SPI menjalin kerja sama dengan Yayasan Sahid Jaya Jakarta untuk fokus pada pembekalan mahasiswa dan mahasiswi di bidang pariwisata dan kewirausahaan.

Kerja sama yang ditandai dengan pembubuhan tanda tangan pada Memorandum of Understanding (MoU) itu diharapkan dapat menguntungkan kedua pihak, khususnya untuk memfasilitasi pelajar aktif maupun alumni agar berdaya saing di dunia kerja, utamanya bidang pariwisata.

"Ya, ini bagi kami merupakan suatu kehormatan yang sangat luar biasa sekali. Karena Yayasan Sahid Jaya berkenan mau bekerjasama dengan kita (STK SPI Kota Batu-red). Disamping itu, Universitas Sahid adalah kampus besar. Dan nantinya setelah lulus nanti, para mahasiswa maupun mahasiswi dapat menjadi seorang entrepreneurship," kata Ketua STK SPI Batu Yuanita kepada media, Jumat (15/7/2022).

MoU SPI Batu dengan Yayasan Sahid Jaya juga direspon positif oleh Yohanes Sulistyadi selaku Direktur Eksekutif dari Yayasan Sahid Jaya, Jakarta.

"Alasan kami memilih bekerja sama dengan STK SPI Kota Batu, karena addict valuenya entrepreneur dan Yayasan Sahid Jaya juga entrepreneur. Dan kebetulan di Kota Batu ini kan Kota wisata, Yayasan Sahid Jaya juga bergerak di bidang pariwisata kewirausahaan, sehingga diharapkan setelah MoU kita dapat bersama-sama mengembangkan dunia pariwisata di Indonesia," terang Yohanes.

Proses penandatanganan MoU antara SPI dengan Yayasan Sahid Jaya dilakukan di area Transformer SPI, Kota Batu, Jawa Timur.