-->

Kepsek SPI Batu Tegaskan Semua Baik-baik Saja, Tak Seperti yang Diberitakan

Kepsek SPI Batu Tegaskan Semua Baik-baik Saja, Tak Seperti yang Diberitakan
Tangkapan layar video YouTube Anak Bangsa dengan narasumber Kepala Sekolah SPI Kota Batu.

CekFAKTA.net - Ramainya pemberitaan kasus kekerasan seksual yang mendera sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, mendapat perhatian kanal YouTube 'Anak Bangsa'.

YouTube tersebut diketahui mengundang perwakilan SPI sebagai narasumber dalam sebuah program dialog interaktif.

Kepala Sekolah (Kepsek) SPI Batu, Risna Amalia ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Kata Risna, kondisi di SPI Kota Batu semua baik-baik saja, dan tidak seperti apa yang sedang ramai diberitakan belakangan.

"Saat ini di SPI Kota Batu sedang baik-baik saja. Bahkan ada ekstrakurikuler life skill yang kadang disebut divisi," kata dia saat dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (10/7/2022).

Saat menjadi narasumber, ia manfaatkan untuk meluruskan sejumlah pemberitaan yang menurutnya kurang tepat dengan fakta sebenarnya. Misalnya, terkait isu pengelolaan resto, hotel, dan usaha lainnya yang memanfaatkan tenaga dari siswa. Risna menegaskan jika semua dikelola oleh yayasan dan para alumnus.

"Jadi bukan anak-anak sekolah yang mengelolanya," tegasnya.

Selain itu, ada pula pengakuan dari salah satu siswi SPI yang juga teman satu angkatan dari pelapor kasus kekerasan seksual.

Berdasarkan pengakuan siswi tersebut, selama 14 tahun belajar di SPI tidak ada peristiwa apapun yang terjadi 

"Selama 14 tahun tinggal di SPI, tidak ada kejadian apapun," ungkapnya.

Bahkan, kata Risna, selama ini SPI Kota Batu juga selalu rutin mendapat kunjungan dari Dinas Pendidikan (Disdik) setiap pekannya.

"Kedatangan pengawas dan pembina setiap minggunya untuk memastikan proses belajar mengajar di SPI, dan memastikan bahwa di SPI ini tidak ada peristiwa apapun," ungkap Risna.

(tim/kha)